ANDA INGIN TAU LEBIH BANYAK TENTANG ALAT MESIN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG...? AGAR TERHINDAR DARI PENIPUAN ADA BAIKNYA KONSULTASIKAN TERLEBIH DAHULU SEBELUM MENENTUKAN DAN MEMBELINYA KE NOMOR 081351479046 BBM 2A87C688 TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.. SUKSES...
BONUS SIKAT PEMBERSIH GALON GRATIS
BONUS SIKAT PEMBERSIH GALON HANYA UNTUK PEMBELIAN ALAT SPEK 3 IN 1 BIO OZONE MINERAL PAKET ALAT HARGA 22.JT saja. INGAT TIDAK UNTUK SETIAP SAAT... KARENA HANYA UNTUK 2 ORANG PEMBELI PERTAMA DALAM SETIAP BULANNYA..

Jumat, 21 Oktober 2011

BAHAN BAKU DEPOT AIR MINUM ISI ULANG

Assalamu Alaikum....
Langkah pertama dan terpenting yang perlu anda pertimbangkan sebelum membuka / membeli seperangkat mesin alat depot air minum isi ulang adalah terlebih dahulu menentukan air yang bersumber darimnanakah nantinya yang akan anda gunakan sebagai bahan baku olahan depot air minum yang anda miliki.. jangan terburu buru membeli alatnya sebelum mengetahui dengan jelas kondisi bahan bakunya, karena yang sebenarnya spesifikasi mesin alat depot air minum isi ulang itu settingannya adalah mengikuti / menyesuaikan dengan kondisi bahan baku yang akan anda gunakan nantinya. contohnya... untuk kondisi air bahan baku yang akan digunakan mengandung zat besi, maka jenis media filtrasi yang digunakan adalah media pasir active.


Untuk itu saya sarankan kepada anda anda yang memiliki rencana membuka usaha depot air minum isi ulang agar terlebih dahulu memastikan, memilah milah dengan menyesuaikan berbagai faktor yang mendukung dan tidaknya anda menggunakan suatu jenis bahan baku sesuai dengan kondisi lokasi depot air minum anda nantinya. contohnya jika lokasi usaha depot air minum isi ulang anda nantinya adalah lokasi yang terjangku oleh truck tangki pemasok air pegunungan, mengapa tidak menggunakan air pegunungan saja? (ini adalah yang terbaik digunakan sebagai bahan baku olahan depot air inum isi ulang) tapi lain halnya dengan beberapa tempat yang mungkin terpencil atau memang daerah tersebut terlalu jauh dari jangkauan truck pemasok air pegunungan, maka alternatif air bahan baku olahan yang digunakan adalah air sumur gali atau bor ataupun menggunakan air pdam, nah sebelum anda membeli seperangkat mesin alat depot air minum isi ulang, demi keamanan investasi anda nantinya, ada baiknya kondisi salah satu calon air bahan baku yang akan anda gunakan tadi harus anda fahami terlebih dahulu kondisi fisiknya, biologinya dan kimianya... karena jika anda tidak memahami kondisi bahan baku yang akan anda gunakan, bisa saja nantinya mesin alat pengolahan tersebut tidak dapat / tidak mampu mengolah air bahan baku yang anda gunakan menjadi air yang layak minum, yang anda beli ternyata tidak sesuai dengan kondisi bahan baku, contohnya kondisi air bahan baku yang anda gunakan yang sebenarnya adalah air yang mengandung zat besi tinggi, tapi karena kurangnya pemahaman anda, atau kurangnya komunikasi antara anda dengan penjual alat, ternyata mesin yang anda beli adalah mesin dengan spesifikasi filter yang bermediakan carbon active saja.... ini sudah salah alamat.... nyasar.... karena yang sebenarnya fungsi media carbon active tersebut adalah menghilangkan bau atau rasa yang tidak enak pada air. yang seharusnya jenis spesifiksi alat yang anda beli adalah alat yang bermedia filter pasir active kok malah pakai carbon active saja? pada titik ini uang yang sudah anda keluarkan adalah sia sia sama sekali tidak tepat sasaran. wah... ini sangat fatal sekali bro..... K-O 

disini saya lampirkan cara mengamati kondisi fisik, kimia, dan biologi air..Tanda-tanda bahwa air tanah sudah tercemar dapat dikenali melalui pengamatan fisik dan kimia

  1. Polutan berupa mineral akan membuat air tanah memiliki rasa tertentu. Jika terasa pahit, pemicunya bisa berupa besi, alumunium, mangaan, sulfat maupun kapur dalam jumlah besar.
  2. Kekeruhan juga merupakan tanda bahwa air tanah telah tercemar oleh koloid (bio zat yang lekat seperti getah atau lem). Lumpur, tanah liat dan berbagai mikroorganisme seperti plankton maupun partikel lainnya bisa menyebabkan air berubah menjadi keruh.
  3. Warna kekuningan akan muncul jika air tercemar chromium dan materi organik. Jika air berwarna merah kekuningan, itu menandakan adanya cemaran besi. Sementara pengotor berupa lumpur akan memberi warna merah kecoklatan.
  4. Air tanah yang rasanya seperti air sabun menunjukkan adanya cemaran alkali. Sumbernya bisa berupa natrium bikarbonat, maupun bahan pencuci yang lain misalnya detergen.
  5. Sedangkan rasa payau menunjukkan kandungan garam yang tinggi, sering terjadi di daerah sekitar muara sungai.
  6. Bau yang tercium dalam air tanah juga menunjukkan adanya pencemaran. Apapun baunya, itu sudah menunjukkan bahwa air tanah tidak layak untuk dikonsumsi. 
untuk menguji kandungan bahan kimia secara garis besar yang terkandung dalam air dapat dilakukan dengan pengujian sederhana ini, campurkan setengah gelas air bahan baku yang akan anda gunakan dengan setengah gelas air teh, aduk hingga kedua larutan tadi tercampour merata, kemudian diamkan selama 1x24 jam, setelah itu amati perubahan yang terjadi, bila kondisi air yang digelas tadi msh seperti kondisi pada saat kali pertama mencampur 24jam sebelumnya, maka dapat di kategorikan air tersebut msh bagus, dimana dengan indikator tadi berarti kandungan bahan kimia yang terdapat pada air bahan baku tersebut msh dalam batas toleransi.

namun apabila kondisinya setelah didiamkan selama 24jam adalah berubah menjadi agak gelap sampai kehitm hitaman atau malah timbul seperti lapisan berminyak di permukaan air, itu menandakan bahwa air bahan baku tadi adalah mengandung zat kimia, semakin pekat kegelapan warna air tadi maka semakin tinggi pulalah unsur zat kimia yang terkanung didalam air bahan baku tadi, demikian pula sebaliknya. untuk kondisi air bahan baku yang terlalu tinggi kandungan bahan kimianya  sebaiknya anda tidak usah menggunakan air tersebut sebagai bahan baku olahan depo anda, lebih baik anda memilih sumber air yang lainnya

Sedangkan untuk mengetahui kondisi biologisnya adalah sbb 
ambil satu gelas air yang akan anda gunakan sebagai bahan baku tersebut, kemudian tutup rapat bagian permukaan gelas, setelah itu tempatkan gelas tadi pada tempat yang aman tidak mudah tergunjang ataupun terkena sinar matahari langsung. diamkan gelas berisi air tadi sampai kurang lebih 5 hari, setelah itu amati kondisi air, apakah mengalami perubahan perubahan fisik yang jelas dapat terlihat oleh mata? Apabila terdapat perubahan warna atau gumpalan warna (putih, hitam atau hijau), maka air tersebut kurang baik secara biologis (mengandung mikroorganisme atau bakteri berbahaya). Air yang baik akan tetap jernih meskipun disimpan selama 5 hari. Semakin cepat terjadinya perubahan warna atau gumpalan pada air yang diperiksa menunjukkan semakin tinggi kadar mikroorganisme yang dikandungnya. 

demikianlah penjelasan singkat ini semoga bermanfaat bagi anda nada yang berniat membuka usaha depot air minum isi ulang... sehingga nantinya bisa lancar tidak terbentur dengan permasalahan seperti yang telah saya sebutkan di atas tadi....
mohon maaf atas segala kekurangan wassalam.....

Kamis, 13 Oktober 2011

MENGAPA RASA AIR PRODUK MESIN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG ANDA TIDAK ENAK?

ASSALAMUALAIKUM....
Berbicara soal rasa memang susah sekali.. karena enak buat anda belum tentu enak buat orang lain dan demikian pula sebaliknya. Saya sendiri walaupun profesi saya adalah sebagai penjual / teknisi / instalator / pemilik depot air minum isi ulang yang telah berkecimpung menekuninya kurang lebih 9thn , tidak berani menyatakan bahwa air produk depot air minum isi ulang itu adalah rasanya enak, bersih, hygienish dan aman untuk dikonsumsi sebelum saya menyaksikan secara langsung melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana proses cara filtrasi, dari mana sumber air bahan bakunya dan bagaimana pula sistem cara sterilisasinya...


Tapi satu hal yang perlu anda ketahui bahwa saya sendiri juga sudah selama kurang lebih 9thn terahir ini telah mengkonsumsi produk depot air minum isi ulang saya sendiri... istri saya, anak anak saya mulai dari baru lahir sampai saat ini sudah berusia 6thn tetap mengkonsumsi produk depot air minum milik saya... selama 9thn itu juga istri saya tidak pernah sama sekali menggodok air buat kebutuhan air minum sekeluarga saya sehari hari... dan yang terpenting sekali juga perlu anda ketahui bahwa selama 9thn tersebut saya mengkonsumsi produk depot air minum isi ulang saya sendiri, saya dan keluarga saya tidak pernah sama sekali terserang penyakit seperti pilek, sakit perut ataupun mencret/diare gara gara mengkonsumsi produk depot air minum isi ulang saya sendiri....

Nah... kalau yang satu ini adalah intinya.... yang teramat teramat teramat.. mat... mat...mat... penting bangat perlu anda ketahui adalah....  dalam sembilan tahun tersebut, saya dan keluarga setiap harinya mengkonsumsi produk depot air minum isi ulang sekalipun tidak pernah mengkonsumsi produk depot air minum isi ulang yang berasal dari depot air minum isi ulang milik orang lain... jadi selama sembilan tahun itu saya selalu mengkonsumsi produk depot air minum isi ulang saya sendiri... 

spesifikasi depot air minum isi ulang yang saya miliki adalah sebagai berikut
  • 1.buah UV 12 gpm  40.watt
  • 2.buah filter tabung berisikan pasir silica dan carbon active
  • 10 micro filter isi cartridge masing masing 4buah 5.micron dan 6.buah 1.micron
  • bahan baku yang saya gunakan adalah berasal dari truck supply air pegunungan prigen pandaan jawa timur (PAP)
ini dia semua komponen utama yang mempengaruhi rasa dan kwalitas produk depot air minum isi ulang yang saya miliki di 2 tempat di kota malang jawa timur... omset penjualan saya dari 2 depo tersebut adalah 160.gln/hari flat, saya dibantu 3.org kariawan saya..
kedua depot yang saya miliki adalah buatan, rancangan, rakitan dan hasil modifikasi saya sendiri.. barang sejenis yang saya miliki inilah yang saya tawarkan di blog saya ini, dan sebahagian besar yang telah terjual malah spesifikasinya lebih bagus daripada yang saya miliki sendiri.... anda tidak percaya... silahkan datang dulu ke tempat saya, teliti dan amati dulu jenis dan spesifikasinya, jika anda serius ingin buka depot air minum, mari kita lihat perbandingan alat mesin depot air minum isi ulang satu setnya yang anda beli dari saya, dengan yang saya mikiki dan gunakan sendiri di tempat usaha saya... terserah anda menilai.... itu hak mutlak pembeli apakah anda ingin membeli alat dari saya atau tidak nantinya bagi saya tidak masalah... yang terpenting adalah bukti, kenyataan, realita... yang terpenting yang harus anda pertimbangkan adalah sebagus apa kwalitas barang yang anda peroleh dan sebanyak apa pula uang yang harus anda keluarkan, bandingkan alat yang anda peroleh dengan jumlah uang yang harus anda keluarkan jika membeli di saya dengan di orang lain...

yang saya jual ke anda bukan cuman alatnya bos.... tapi ilmunya juga... itupun dengan harga persaudaraan... coba bandingakan saja harga dan spesifikasi yang saya jual dengan penjual yang lainnya satu persatu.... jika anda orang yang teliti pasti tau... dan semakin anda jeli semakin jauh pulalah anda dari status sebagai korban..... bila anda sendiri saja tidak merasa nyaman mengkonsumsi air yang anda jual, bagaimana mungkin bisa depot anda nantinya ramai pelanggan dan sukses, bagaimana agar anda bisa merasa nyaman dan enak mengkonsumsi hasil produk depot anda sendiri? sama dengan yang telah saya uraikan diatas tadi, anda harus tau, mengerti dan memahami sistim kerja mesin alat depot air yang anda beli.. apa masing masing fungsi dari sekian banyak komponen komponen yang terdapat pada satu set alat depot air minum yang anda beli..

mungkin ada beberapa orang yang menganggap bahwa saya ini adalah toko, suplayer, atau apapun itu namanya yang berhubungan dengan penyedia stok perlengkapan alat2 depot air minum isi ulang... saya katakan dengan jujur kepada anda semua bahwa usaha profesi utama saya sehari hari adalah buka depot air minum isi ulang galon, jualan air minum isi ulang, bahkan setiap harinya saya lebih sering berkeliling mengantarkan pesanan pesanan langganan konsumen saya menggunakan sepeda motor  lengkap dengan keranjang besinya ke berbagai tempat di sekitar lokasi depot saya... sekali berangkat minimal bawa 2.gln sampai 7.gln dan jarak yang terjauh kurang lebih 3km.

Tapi walaupun demikian... sampai saat ini saya sudah memasang, menginstal, mesin alat depot air minum isi ulang sebanyak puluhan unit di berbagai tempat dan pulau di indonesia ini.. kok bisa? karena saya tau persis bagaimana cara yang benar membuat merakit dan merancang bangun mesin alat depot air minum isi ulang.. krn saya tau benar kwalitas masing masing komponen depot air minum isi ulang... saya tau benar dimana tempat membeli komponen2 depot air minum isi ulang yang bagus dengan harga yang terjangkau... saya tau benar bagai mana cara berwiraswasta depot air minum isi ulang yang aman, saya sudah 9thn menekuni dari sisi dalam dan dari sisi luar semua tentang segala sesuatu masalah depot air minum isi ulang..

saya bukan sekedar penjual alat mesin depot air minum isi ulang, lebih dari itu saya sendiri adalah terlebih dahulu menekuni usaha depot air minum isi ulang murni dari nol besar sampai beromset rata rata 160.gln/hari, seiring dengan waktu tersebut berbagai hal masalah tentang segala sesuatu pada alat mesin depot air minum isi ulang telah saya lalui, sejak hari pertama saya buka usaha depot air minum isi ulang, segala trouble yang terjadi pada alat yang saya gunakan, kerusakan, perawatan selalu saya tangani sendiri, karena apa? karena pada saat itu untuk menggunakan tenaga teknisi panggilan sangatlah mahal... maklum pada saat itu barang sejenis ini adalah barang yang sangat langka (sekitar thn 2001), saya tidak pernah bertanya kepada siapapun tentang teknik cara memperbaikinya, saya otodidak, saya pelajari satu per satu tiap komponen yang terdapat pada alat yang saya miliki, saya modifikasi segala sesuatunya bagian dari alat saya yang menurut saya kurang memuaskan dan kurang menarik, intinya segalanya saya maksimalkan bagaimana agar kwalitas dan penampilan mesin alat depot air minum yang saya miliki dapat lebih menarik perhatian dan meyakinkan konsumen, salah satu contoh yang saya modifikasi dan saya aplikasikan pada mesin depot air minum yang saya jual ke anda adalah jenis etalase box alumanium pengisian yang serba transparan full kaca, jadi seluruh komponen yang terdapat pada mesin rakitan saya adalah tampak semua dengan jelas, dengan demikian konsumen pembeli akan merasa lebih yakin akan air minum yang dia beli dari depo yang saya miliki, karena konsumen dapat menyaksikan dengan jelas bagaimana proses filtrasinya dan proses sterilisasinya, (tidak seperti instaler yang lainnya yang tidak menampilkan seluruh komponen yang terdapat pada mesin yang ia buat), semuanya saya uji coba, bukan hanya dari segi kwalitas produk, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah penampilan dari mesin depot yang saya produksi, dan saya simpulkan jenis model dan spesifikasi alat yang standart sampai yang terbaik adalah yang saya pakai sendiri saat ini... ilmu yang saya miliki adalah ilmu yang berasal dari alat yang saya gunakan sendiri, alat yang selama bertahun tahun telah menghidupi saya, keluarga saya dan alat yang selama ini menggaji 3 orang anak buah saya.

apakah anda ingin bukti yang nyata dari apa yang saya katakan diatas.... hayo silahkan hubungi saya.... saya jamin alat dan harga yang terbaik untuk seorang pemula, calon wirausahawan sejati dalam dunia depot air minum isi ulang ada di saya.... anda sudah dijalur yang tepat... pasti.... garansi.....
trims
wassalam...

Senin, 03 Oktober 2011

JENIS MESIN DEPOT AIR MINUM ISI ULANG YANG LAGI NGETREND

ASSALAMUALAIKUM....
Ketika anda memiliki keinginan untuk membuka usaha depot air minum isi ulang galon, mungkin bagi anda anda yang sudah agak memahami tentang jenis mesin depot air minum akan memiliki beberapa opsi jenis mesin depot air yang bagaimana yang akan anda buka. Namun bagi pemula yang sama sekali belum memahami tentang jenis mesin depot air minum isi ulang akan penuh tanda tanya, bisa jadi malah agak bingung, ingin buka tapi tidak faham sama sekali... mungkin bagi anda yang lihai ber browsing ria akan langsung menuju mbah google... dan bertanya... "permisi mbah... saya mau nyari mesin depot air minum isi ulang mbah... mohon bantuannya ya mbah.... mohon diberi petunjuk harga yang paling murah, tapi dapat barang yang paling bagus mbah" habis itu langsung enter langsung search..... jreeeeeng.... langsung muncul berbagai macam situs yang isinya menyangkut mesin alat depot air minum isi ulang... dari sekian buuuuuanyak pol itu, mungkin anda tidak sengaja kepencet salah satu alamat yang tertuju ke situs ini...

nah... ini dia... ini dia... bener nih... udah deh gak usah pindah pindah situs lagi... mbah google itu emang huebat.. karena mbah google anda sudah diarahkan secara benar ke alamat blog saya ini... makasih ya mbah... makaseeehhh... dijamin pasti ketemu di sini... oce...

Sekarang kita balik ke masalah utama tadi dulu ya... 
ceritanya seperti ini bro...
sekitar satu bulan yang lalu saya baru saja memasang instalasi depot air minum isi ulang yang agak lain jenisnya dari yang biasa selama ini saya jual.. sebenarnya kemarin itu saya cuman bereksperimen saja akan jenis mesin depot yang saya pasang tersebut... saya beranikan untuk mencoba suatu sistim yang memang lumayan banyak menghabiskan uang, tapi selama pembelinya tidak berkeberatan ya saya coba aja... dimana pembeli ini memang dari awal telah menyatakan kepada saya bahwa dia dengan sengaja memang sudah menyiapkan dana lebih, tapi dengan satu syarat bahwa dia nantinya harus memperoleh mesin depot air minum isi ulang yang jauh lebih bagus dari yang telah ada selama ini, mengapa demikian tanyaku, beliau menjawab... "saya ini ada rencana buka depot air minum adalah dalam posisi mau bersaing, jadi apabila saya membuka jenis depot air minum yang sama dengan yang telah ada (dengan saingan), maka akan sangat berat untuk memulainya. Sebab bila nilai plus yang dimiliki alat saya tidak jauh di atas mereka (saingan) maka bagaimana mungkin orang orang merasa tertarik untuk membeli air minum di depot saya nantinya... makanya pak, saya minta tolong sama bapak... tolong buatkan saya mesin depot air minum isi ulang yang paling top, yang kira kira jenisnya belum pernah ada, tapi dengan rasa airnya yang jau lebih enak ketimbang air depot biasa.." demikian perkataan beliau kepada saya...

Terus terang saya merasa sangat sangat tertantang untuk merealisasikan permintaan konsumen saya yang satu ini... walaupun beliau telah secara terang terangan menyatakan bahwa dana yang ia siapkan adalah cukup besar, namun secara pribadi saya sendiri entah kenapa pada saat itu sudah tidak terpikir sama sekali soal keuntungan saya sebagai perakit alat... yang ada dikepala saya saat itu hanya bagaimana cara membuat sesuatu yang sama sekali belum pernah ada jenisnya... soal nanti habisnya berapa dan untungnya di saya tinggal berapa sama sekali saya sudah tidak perduli...demi memperoleh jenis mesin alat depot air minum yang paling bagus dengan jenis yang unik, aneh, tapi rasanya mantap margotap.... saya memikirkan secara satu persatu jenis jenis depot air minum yang sudah pernak saya buat... depot air mineral.... depot air RO, depot air Bio energy, Bio therapy, depo sistim sterilisasi UV, Ozone, air hexagonal, magnetik... walah.... kok buanyak sekale.... jadi  malah ruwet kayak begini...

Selama tiga hari saya tidak pergi kemana mana, berdiam diri dirumah hanya befikir dan berfikir terus menerus sampai ahirnya kepala saya terserang migrand... wah kok susah amat ya... dan untung ahirnya saya teringat akan lampu aladin yang telah lama tersimpan di bawah ranjang saya, dan setelah saya menggosok gosoknya beberapa saat ..... hua ha ha ha ha ha.... "ada apa hingga engkau membangunkan tidurku..?" setengah kaget saya langsung mengajukan permintaan saya.... "hey jin minta tolong dong kamu sembuhkan sakit kepala migranku ini ya, soalnya sekarang ini saya lagi butuh berfikir keras kok malah migran kayak begini jadi gak bisa mikir sama sekali nih.... hayo cepat...." dan aladinpun berkata ... "siap bos...." eh.... dalam sekejap migranku pun hilang.... cilakanya aladinya juga ikut hilang.... wah   sialan aladin pergi gak bialng bilang...  padahal tadi aku masih punya satu pertanyaan tentang jenis depot air minum isi ulang yang paling mantab... din.. din.. mane aje lu din... masih mau di tanyain kok langsung main kabur aja...
Sorryyyyy bro bercanda...

langsung aja ya... Ahirnya saya memantabkan ide saya bahwa mesin depot air minum yang paling bagus itu adalah pengkombinasian dari semua jenis yang telah ada, yaitu dengan sistim filtrasi secara bertahap, sesuai dengan fungsi dari masing masing jenis filtrasi tersebut.. singkat cerita ahirnya konsumen saya sibos yang punya banyak uang tadi merasa puas dengan jenis mesin depot yang ia peroleh walaupun menghabiskan uang kurang lebih 25.jt

pertanyaannya adalah.... Jenis mesin depot air minum yang bagaimanakah yang diperoleh si bos?
dengan nilai 25.jt anda juga bisa akan mendapatkan mesin depot air minum yang super lengkap... sama seperti yang dimiliki oleh si bos tadi...
jenisnya adalah dalam satu mesin depot air minum isi ulang telah dapat menghsilkan 3 jenis air minum yang masing masing harga dan kwalitas yang berbeda beda, tergantung keinginan konsumen depot nantinya, mau beli air apa, yang jelas di satu depot ini tersedia 3 menu jenis air minum dan ketiganya dapat dikombinasikan sehingga menghasilkan kwalitas air minum yang jauh lebih sip... tp agak mahal...

ada air mineral biasa, ada air mineral bio energy, ada air RO tds nol, dan ada juga air combinasi air yang telah difiltrasi denga mesin depot air minum standart, setelah itu diproses lagi dengan sistim filtrasi RO agar tds-nya turun menjadi nol, namun pada umumnya hasil RO adalah tidak enak karena tidak familiar di tenggorokan agak pahit rasanya tidak seperti minum air, tapi ditinjau dari segi kandungan air ini memang sudah sangat sangat bersih, higyenish bangat sampai sampai kandungan mineral awalnya sajapun ikut dihilangkan, oleh karena itu perlu ditingkatkan kembali kandungan mineralnya dengan proses filtrasi bio agar rasanya yang hambar menjadi enak, dan kandungan mineralnya yang tidak stabil menjadi lebih stabil sesuai kebutuhan tubuh, nah... ini dia air yang paling top rasanya... suegerrrrr... uuuuenak.... 
tapi kenapa mahal harganya... itu sudah pasti... karena air ini adalah melalui proses sistim filtrasi sebanyak tiga kali, dimana filter filter yang digunakan tersebut adalah filter yang lumayan mahal harganya dan harus diganti secara berkala dalam jangka waktu yang relatif singkat...
trims
wassalam...

Senin, 29 Agustus 2011

CARA MENGUJI KANDUNGAN BAKTERIOLOGIS PADA AIR MINUM ISI ULANG DENGAN METODE H2S

Assalamualaikum...
Jika Anda ingin mengetahui kandungan bakteriologis pada air minum isi ulang anda, mungkin karena tidak tahu cara metode pengujiannya dan demi mendapatkan hasil pengujian yang paling akurat adalah dengan cara menguji sampel airnya di laboratorium, tapi dengan cara ini membutuhkan biaya pengujian yang mahal, begitu juga dengan waktu yang yang dibutuhkan cukup lama, nah apakah anda ingin menguji sendiri kwalitas air isi ulang anda? lakukanlah dengan cara pengujian metode H2S, agar puas karena  anda dapat mengujinya sendiri dan mengerti proses cara pengujianya yang mudah namun tetap dengan hasil yang akurat... ini dia metode dan bahan bahan yang digunakan:



Peralatan dan media pemeriksaan bakteriologis kualitas air dengan metode H2S antra lain :
·         Kompor
·         Tabung reaksi dg tutup ulir / botol bertutup tahan panas
·         Sterilisator (autoclave, drying oven)
·         Lampu spiritus
·         Timbangan
·         Pipet (1 ml , 10 ml )
·         Gelas ukur, erlenmeyer
·         Rak tabung
·         Botol media
·         Lain-lain (Ph lakmus, spidol, label)
·         Sodium thiosulfate
·         Kertas saring
·         Pepton (bakteriological peptone)
·         Dipotasium hydrogen phospate
·         Ferric ammonium citrate
·         Teepol
·         Aquadest/aquabi dest

Prosedur pembuatan Media pemeriksaan
1.       Pepton : 40,0 GR ; K2HPO4 : 3,0 GR ; FAC : 1,5 GR ; NA2S2SO: 1,0 GR ; dan aquabidest 1.000 ml.
2.       Tambahkan Teepol 2,0 ml
3.       Dipanaskan sambil diaduk perlahan lahan sampai larutan homogen/merata, kemudian diamkan sampai dingin.
4.       Masukan kertas saring berlipat (8 x 8 cm) kedlm tabung/botol media, kemudian pipet larutan media 1 ml untuk sampel 20 ml, & 2,5 ml untuk sampel 100 ml.
5.       Tabung-tabung tersebut disteril pada suhu 121 oc selama 15’ kemudian dikeringkan (oven 60 oc selama 30’).
6.       Dinginkan, simpan media pada suhu 4 – 8 oc.
Prosedur pemeriksaan dan pembacaan hasil
·         Ambil 1 tabung media.
·         Masukan sampel air 20 cc atau sampai tanda batas kedalam tabung/botol media (lewat mulut tabung diatas nyala api ,agar tetap steril).
·         Simpan di rak tabung pada suhu ruangan selama 1 – 3 hari.
Jika tahapan diatas sudah dilakukan, maka pembacaan hasil untuk memastikan keberadaan bakteri coliform dalam air bersih pada sampel pemeriksaan dapat dilakukan dengan dua cara, kualitatif dan semi kualitatif.
Dengan cara kualitatif, hasil negatif jika tidak terjadi perubahan warna, hasil positif (+), jika terjadi perubahan warna pada media menjadi hitam / ke-hitaman. Sedangkan dengan cara Semi kualitatif, dpat dijelaskan sebagai berikut :
Botol 100 ml :
·         Warna hitam dalam waktu 1 – 3 hari berarti mengandung 1 bakteri/100 ml.
·         Warna hitam pekat dalamwaktu banyak bakteri/100 ml.
Tabung 20 ml :
·         Warna hitam dalam waktu 1 – 3 hari berarti mengandung > 5 bakteri/100 ml.
·         Warna hitam pekat dalam waktu 50 bakteri/100 ml
wassalam
trims


t

Sabtu, 30 Juli 2011

DIJUAL CARBON ACTIVE / KARBON AKTIF MEDIA FILTER DEPOT AIR MINUM ISI ULANG

No

Merk

Keterangan

Pic

1

BEE SORB

 

Type : Ex. Korea - Repacking
Base : Coconut Shell
Merk : BEE SORB – ACTIVATED CARBON
Sources : BEE SORB CHEMICAL IND. CO., LTD
Size ( mesh ) : 4x8, 6x12, 8x16
Iodine Number : 900 ( mg/ g)
Packing : 20 kg / sak

harga rp.750.000,-

 

 

2

ANION RESIN PUROLITE M - 500

 

Jenis : Strong Base Anion Exchange Resin
Merk : LEWATIT
Type : Monoplus M - 500
Brand : Bayer – Jerman
Packaging : 25 liter / sak

harga Rp.1.575.000,-

 

3

CARBON ACTIVE LOKAL

Type: Lokal
Base : Tempurung kelapa ( Coconut Shell )
Merk : LK - 103
Size ( mesh ) : 6x12
Iodine Number: > 800 ( mg/ g)
Packing: 50 kg / sak

harga Rp.400.000

 

4

MANGANESEE GREENSAND

Brand : Inversand Company – USA
Type : Greensand Plus TM
Bulk Density : 1, 426 kg / Lt
Mesh : 0, 30 mm – 0, 35 mm
Packing : 14 Liter ( 20 kg ) / Sak
Fungsi : 1.Mengikat Besi ( Fe n) dan
( Mangan ( Mn ) dalam air
2. Menghilangkan organik penyebab bau.
Kemasan SAK - Plypropylene

harga Rp.800.000,-

 

5

RESIN LEWATIT S - 100 ( Cation Resin )
Jenis : Strong Acid Cation Exchange Resin
Merk : LEWATIT
Type : Monoplus S – 100
Brand : Jerman ( Bayer )
 
Packaging : 25 liter / sak

 harga Rp.700.000,-

 

6

CARBON ACTIVE TITAN
Type : Ex. AUSTRALIA - Gross
Base : COAL BASE
Merk : TITAN
Sources: AUSTRALIAN
Size ( mesh ) : 8x30
Iodine Number : 900 UP ( mg/ g)
 
Packing : 25 kg / sak

harga Rp.850.000,-

 

7

CARBON ACTIVE CARBSORBTM 30 – CALGON
Negara asal US Minor Outlying Islands
CARBON ACTIVE
Type : Import
Base : Batubara ( Coal Base )
Merk : CARBSORBTM 30 – CALGON - USA
Sources : Calgon Carbon Corporation
PO. BOX 717, Pittsburgh, PA USA 15230-0717
Size ( mesh ) : 8 x 30
Iodine Number : 900 ( mg/ g)
Packing : 25 kg / sak

harga Rp.1.200.000,-

 

8

PUROLITE C - 100
CATION RESIN
Jenis : Strong Acid Cation Exchange Resin
Merk : PUROLITE
Type : C – 100
Brand : United Kingdom ( Inggris )
Packaging : 25 liter / sak
25 LITER / SAK
Negara asal UK (inggris)
harga  Rp.700.000,-

 

9

CARBON ACTIVE FILTRASORB ® 100 - CALGON - USA
Type : Import
Base : Batubara ( Coal Base )
Merk : FILTRASORB ® 100 - CALGON - USA
Sources: Calgon Carbon Corporation PO. BOX 717, Pittsburgh, PA USA15230-0717
Size ( mesh ) : 8 x 30
Iodine Number : 900 ( mg/ g)
Packing : 25 kg / sak

harga Rp.1.175.000,-

 

10

CARBON ACTIVE - HI-SORB ( Coal Base )
Type : LOKAL - USA TECHNOLOGY
Base : COAL BASE / Batubara
Merk : HI – SORB
Size ( mesh ) : 6 X 12 (2 mm-3.5 mm )
Iodine Number :Fix. 800-900UP(mg/g) SUCOFINDO
Packing : 20 kg / sak
HARGA : Rp.450.000,-

 

11

Jacobi Carbon

EcoSorb® CS
karbon aktif bahan batok kelapa
Iodine number 1000 mg/ g


AquaSorb® 1000
granular coal based (batu bara)
Iodine number min. 850 mg/ g
Kemasan 25.kg/sak
harga $.3 / kg

 


12

Manganese green sand
Kemasan  :25 liter / sak
Brand : American water filters
Fungsi : mengikat zat besi (fe)  dan mangan (Mn) terlaut dalam air
Harga : Rp.400.000,-/sak

manfaat masing masing media :

  • Karbon Aktif untuk menghilangkan air yang berbau tidak sedap (bau banger)
  • Pasir Aktif (manganeese green sand) untuk menghilangkan air yang banyak mengandung besi (Fe) tingkat rendah (bau besi/warna kuning)
  • Ferrolite untuk menghilangkan air yang banyak mengandung besi (Fe) tingkat tinggi (bau besi/warna kuning/endapan coklat) 
  • Mangan Zeolith untuk menghilangkan air yang banyak mengandung Mangan (Mn2+) (lapisan berminyak di permukaan air) 
  • Resin softener (anion dan kation) untuk menghilangkan air yang banyak mengandung kapur (CaCO3), Magnesium (Mg), Calsium (Ca)
  • Klorin tablet digunakan untuk membunuh kuman, virus dan bakteri E-Colie  dalam air yang bersumber dari sumur bor, terutama sumur bor  yang jakaraknya kurang dari 10m dari resapan penampungan sepitank/WC